SEJARAH JAKET PARKA

posted in: Uncategorized | 0

SEJARAH JAKET PARKA

JAKET PARKA SEJARAH

Saat ini coba apakah Anda sering memperhatikan anak-anak muda di mall atau dipusat perbelanjaan ataupun anak muda pengguna scooter yang mengenakan jaket dengan panjang selutut kemudian di lengkapi dengan kerudung? Taukah Anda apa nama jaket yang mereka kenakan? Ya, mereka menggunakan Jaket Parka. Sebenarnya apa itu parka? Ditilik dari sejarah jaman dahulu parka merupakan jaket yang digunakan para pemburu di Kutub Utara ketika mereka melakukan perburuan. Jaket ini dibuat dari kulit binatang karibu yang merupakan binatang sejenis rusa. Kulit binatang ini terbukti dapat menghangatkan tubuh para pemburu walaupun suhu di Kutub Utara sangat ekstrim. Dan pada saat itu jaket tersebut juga dilengkapi dengan bulu yang diletakkan di kerudung dan fungsinya tentu untuk menghangatkan tubuh terutama dibagian leher.

Namun pada tahun 70-an jaket parka ini digunakan untuk kegiatan militer. Jaket ini mampu melindungi para tentara khususnya di bagian penerbangan biarpun suhu ditempat tersebut mencapai -50 derajat C. Serta keunggulan lain dari jaket ini adalah tahan air. Hal ini disebabkan karena jaket tersebut diberi minyak ikan agar dapat menahan air yang akan masuk. Jaket ini sangat bermanfaat bagi para militer serta harganya yang murah menjadi pilihan yang bijak bagi militer pada saat itu. Akan tetapi saat digunakan untuk militer ini tidak lagi menggunakan kulit binatang menggunakan sutra nilon. Pada tahun ini pula parka mengalami kemajuan karena di buat dari bahan poliester serta warnanya sedikit berubah. Pada tahun ini para tentara Amerika pun mulai menggunakan jaket tersebut. Jaket ini membantu para tentara Amerika untuk bertugas didaerah yang sangat dingin.

SEJARAH JAKET PARKA

Jaket Parka memang tidak pernah lekang dimakan waktu. Padatahun 80-an jaket ini menjadi trend fashion di Inggris para murid hampir semuanya mempunyai jaket ini. Jaket yang identik dengan kehangatannya ini diminati karena dapat menghalau dinginnya suhu di Inggris pada saat itu. Selain itu jaket ini dinilai praktis karena juga tahan terhadap air sehingga para remaja di Inggris tidak perlu membawa jas hujan bila cuaca dingin disertai dengan hujan. Kepopuleran jaket ini sempat redup pada akhir tahun 1980 karena sebagian remaja Inggris menganggap jaket ini tidak trendi dan membuat pemakainya terlihat seperti remaja kutu buku yang tidak dapat bergaul dengan lainnya. Dan para murid pun mulai meninggalkan jaket ini.

Namun hebatnya jaket ini mulai mendaki kembali sehingga mencapai puncak kembali pada tahun 2000. Para selebritis dunia memakai jaket parka ini untuk dijadikan fashion terbaru dan masyarakat yang melihat pun mengikuti trend yang disajikan para selebritis tersebut. Tak terkecuali para remaja Indonesia yang sudah terlihat banyak mengenakan jaket ini pada saat mereka hang out bersama teman-temannya. Banyak pula distro yang menjual jaket ini. Mulai dari harga yang termurah dengan material yang seadaanya bahkan brand-brand terkenal pun mulai memproduksi Jaket Parka ini. Tak terkecuali brand FOXLOX dari Bandung ini pun memproduksi jaket tersebut dengan desain yang elegant dan tentunya menambah keren penampilan pemakainya. Brand ini pun membandrol jaket dengan harga yang bersahabat yaitu mulai dari Rp 300.000. Material yang digunakan oleh brand ini untuk membuat jaket tentunya meterial yang berkualitas bagus. Anda dapat melihat produk-produk brand foxlox ini di situs www.foxlox.net. Anda pasti akan puas dengan jaket yang diproduksi oleh brand foxlox ini. Dan tentunya jaket yang diproduksi di brand ini hanya diproduksi secara terbatas atau “Limited Edition” jadi tidak perlu khwatir bila Anda memakainya di tempat perbelanjaan dan pastinya tidak akan ada menyamai model jaket Anda.

 

 

Leave a Reply


seven − = 2